20 Oktober 2020

Aktual & Terpercaya

Rakor Pembentukan Pengawas TPS dan Bimtek Aplikasi Panwascam Untuk Pilkada Karawang 2020

0 0
2 min read
0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

Karawang, Langlangbuananews.id, – Bawaslu Karawang kini tengah mengadakan Rakor pembentukan Pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan Bimtek (Bimbingan Tekhnis) Aplikasi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Novotel Hotel, Jl. Interchange, Karawang Barat. Senin, (12/10/2020).

Ketua Bawaslu Karawang Kursin Kurniawan menjelaskan bahwa, rakor ini diadakan untuk perekrutan Pengawas per TPS nantinya dan juga sebagai pertanggung jawaban keuangan, karena keberadaan TPS merupakan ujung tombak Utama dari surat – surat suara yang dikumpulkan.

Ketua Bawaslu juga mengingatkan kepada Panwascam untuk merekrut Pengawas per TPS dengan azas Adil dan Netral serta sesuai dengan peraturan Bawaslu yang berlaku, seperti tidak berafiliasi dengan Partai Politik dan standar usia minimal 25 tahun juga pendidikan terakhir setingkat SMA Sederajat.

Tentang fasilitas yang diberikan kepada Pengawas TPS, Kursin juga menjelaskan dengan tegas bahwa Pengawas TPS akan mendapatkan mulai dari Atribut, rompi, topi, dan Kartu Identitas Pengawas.

Disebut bawaslu bahwa, ada dua cara untuk menindak lanjuti apabila Aparatur Desa dan ASN (Aparatur Sipil Negara) terindikasi pelanggaran terkait Pilkada Karawang yaitu ; menindak lanjuti Hasil Laporanbdsn mnindak lanjuti Hasil Temuan.

Dan pada Bimtek ini pun akan di fokuskan pada Materi Perekrutan Per TPS, juga Pertanggung Jawaban Keuangan apakah sesuai dengan Anggaran Rencana yang sudah disepakati bersama.

Sehubungan dengan Masa Pandemi Covid-19 Kursin Kurniawan juga menyampaikan jika Pengawas TPS akan didukung dengan perlengkapan APD (Alat Pelindung Diri) yang sesuai Protokol Kesehatan dan juga Jaminan Kesehatan BPJS ketenagakerjaan. (Ags)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!